Laman

LDKS GRISA 2012/2013



Generasi muda merupakan pilar kejayaan suatu bangsa yang melanjutkan cita-cita bangsanya tersebut. Jika pemudanya lebih kreatif, berakhlak mulia, berkepribadian yang luhur yang berguna untuk masyarakat, maka bangsa tersebut dapat dikatakan sukses dan berhasil. Tetapi jika generasi mudanya rusak, buruk akhlaknya, malas dan hanya membanggakan orang tuanya yang berhasil dan menghandalkan bangsanya yang berhasil serta tidak bermanfaat untuk orang lain, maka bangsa tersebut dapat dikatakan rusak dan tidak berhasil.
Sekolah pasti menginginkan siswa-siswinya berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Dalam bidang akademik, peningkatan prestasi bisa dilakukan dengan peningkatan dalam proses belajar dan mengajar. Sedangkan di bidang non akademik, siswa bisa mengikuti berbagai macam kegiatan di luar kegiatan belajar dan mengajar baik mengikuti kegiatan ekstrakurikuler ataupun intrakurikuler (OSIS).
Kegiatan-kegiatan ektra dan intra memberikan pendidikan yang terkadang tidak didapatkan di dalam kegiatan belajar dan pembelajaran, tapi kadang di dalam kegiatan-kegiatan tersebut terdapat aplikasi dari ilmu yang di dapat dalam kegiatan belajar dan pembelajaran. Misalnya tentang hal kepemimpinan. 
Menurut teori belajar pembelajaran, belajar termasuk belajar tentang kepemimpinan, sebenarnya tidak hanya bisa dilakukan didalam ruangan (indoor), melainkan bisa juga dilakukan diluar ruangan (outdoor). Karena itulah, kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) akan diselenggarakan di dalam aula dan di lapangan dan kegiatan ini dilaksanakan juga dengan harapan siswa–siswi SMK PGRI I Ngawi berprestasi tidak hanya di bidang akademik tapi juga non akademik serta akan muncul pemimpin-pemimpin baru di tingkat siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar