Laman

Anda Unik

Tuhan tidak menciptakan umat manusia secara produksi massal, Tuhan menciptakan manusia dengan bentuk dan ukuran yang bebeda-beda. Tuhan menciptakan manusia dengan bersuku-suku, berbangsa-bangsa agar manusia dapat mencari keunikannya sendiri-sendiri.

Anda unik, ini adalah kenyataan yang jelas sekali. Anda harus melihat fakta ini sebagai daya hidup yang positif, bukan sebagai fakta untuk memperkuat perasaan bahwa anda rendah. Namun kebanyakan orang merusak kehidupannya dengan rasa rendah diri, dan dengan demikian membuat rintangan yang menghambat mereka mencapai kesuksesan dan kebahagiaan.
Setiap orang di muka bumi dalam segi lebih rendah daripada orang lain. Tetapi maengakui semua kekurangan ini tidak membuat merasa rendah diri. Anda sama sekali tidak membandingkan diri anda dengan orang lain. anda menerima diri anda seperti apa adanya. Setiap hari anda menjumpai banyak orang yang lebih sukses dari anda atau orang-orang yang setara dengan anda, bahkan yang lebih rendah kedudukannya daripada anda. Apa yang anda pikirkan dan apa yang akan anda lakukan?
Kalau seseorang merasa rendah diri, itu dikarenakan mengukur dirinya terhadap orang lain yang lebih mapan dan meyakinkan diri sendiri dengan pikiran yang kurang edukatif yang beranggapan bahwa dirinya harus seperti seseorang dan bahkan setiap orang.
Banyak orang melakukan tindakan anarkis pada diri sendiri yang menganggap dirinya begitu rendah sehingga tidak bisa hidup bersama dirinya sendiri, bersama takdir dan kodratnya. Seseorang tersebut kemudian secara terus menerus akan memacu dirinya, membuat kesengsaraan, memperbudak diri sendiri untuk melampiaskan angan-angan yang jauh dalam jaring ketidakbenaran.
Kebenaran yang sesungguhnya adalah bahwa anda sama sekali tidak "lebih rendah" dari apapun maupun "lebih yes" dari siapapun. Anda adalah anda, itulah kebenaran sesungguhnya. Tuhan menciptakan manusia dengan segala perbedaan agar dapat mencari keunikan dan potensi dari diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar