Laman

Acer Guraru Award


Salah satu kebutuhan manusia adalah to be recognized - untuk di akui kehadirannya, untuk di perhatikan. Untuk menunjukan siapa dirinya. Apa yang dipikirkannya, apa yang menjadi perhatianya, apa yang menarik untuknya, apa yang disenanginya, apa yang dibencinya, apa pemikirannya dan apa yang diinginkannya. Dan blog memapu memfasilitasi hal tersebut, dalam skala jangkauan yang mendunia. Dengan blog (dan dukungan berbagai web app di world wide web) seseorang kini dapat mengaktualisasikan dirinya dalam berbagai media (text, image, graphic, video, audio, slide presentasi, dll) yang bisa diakses oleh ’semua orang di penjuru dunia yang terhubung ke jaringan internet’.
Guna lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan teknologi, terutama blog, dalam menyebarkan ilmu dan pengetahuan, Acer Indonesia melalui program Guru Era Baru (Guraru) mengadakan Acer Guraru Award.  Acer Guraru Award, yang sudah dimulai sejak tahun 2010, merupakan penghargaan tahunan kepada guru-guru terpilih yang dinilai telah memanfaatkan teknologi dengan efektif dan kreatif. Penghargaan ini diharapkan dapat terus mendorong para guru di Indonesia untuk terus menjadi bagian dari perkembangan teknologi informasi yang positif.
Apresiasi lebih diberikan kepada guru yang tak hanya aktif menulis di blog, namun juga berjejaring dengan sesama guru dan pemerhati pendidikan lainnya melalui media sosial, situs award guru acer maupun kegiatanonline dan offline. Dengan semakin banyak guru yang aktif berbagi dan berjejaring secara positif, kami percaya hal tersebut akan meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.
Jika Anda seorang guru dan ingin ambil bagian dalam memajukan Indonesia; ini saatnya mulai menginspirasi murid, rekan sesama guru, serta orang-orang di sekitar Anda. Ikuti pemilihan Acer Guraru Award dengan menominasikan diri Anda. Jika Anda tidak berprofesi sebagai guru, Anda juga bisa berpartisipasi dengan cara menominasikan tokoh guru Indonesia yang menurut Anda layak mendapatkan Acer Guraru Award.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar