Laman

Beasiswa kuliah S2/S3 dan Tesis/Disertasi

       Berita gembira.
     Setelah bebrapa waktu yang lalu saya posting Beasiswa Bagi Guru SMK, kini hadir bagi anda yang menginginkan beasiswa Program Magister dan Doktor yang merupakan program beasiswa di dalam negeri maupun luar negeri yang bertujuan menyiapkan pemimpin bangsa dan profesional untuk menjadi lokomotif kemajuan Indonesia.
     Diperuntukkan bagi putra-putri terbaik bangsa Indonesia, beasiswa ini difokuskan pada 6 (enam) bidang keilmuan yang menjadi prioritas Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi (MP3EI), meliputi teknik, sains, pertanian, akuntansi/ keuangan, hukum dan agama.
     Beasiswa S2 (magister) dan S3 (doktor) merupakan program beasiswa yang dibiayai Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) yang dikelola Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, Kementerian Keuangan RI. Sasaran bantuan program beasiswa ini adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang berkemampuan akademik dan kepemimpinan yang tinggi, dan lulus   seleksi untuk melaksanakan studi pada program magister dan doktor. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk Program Beasiswa S2 (magister) dan S3 (doktor) diantaranya dengan Persyaratan Umum Pendaftaran Beasiswa Magister dan Doktor dan persyaratan khusus.
    Selain itu LPDP juga membuka program  beasiswa tesis dan disertasi bagi mahasiswa untuk menyelesaikan tesis/disertasi. Beasiswa tesis dan disertasi adalah bantuan untuk menyelesaikan tesis/disertasi bagi para mahasiswa magister atau doktor yang memiliki keterbatasan dana dalam penyelesaian program tersebut baik yang sedang belajar di dalam negeri maupun di luar negeri.
     Tujuan program ini  mempercepat tersedianya sumber daya manusia yang berkualitas, yang dapat memberikan kontribusi bagi ilmu pengetahuan dan teknologi nasional, serta memberikan nilai tambah pada produk dan jasa nasional. Hal-hal yang harus dipenuhi untuk Program beasiswa tesis dan disertasi diantaranya dapat dilihat pada Persyaratan Pendaftaran Beasiswa Tesis Disertasi

     Program Beasiswa LPDP dirancang dalam rangka memberikan hasil baik secara individu maupun kolektif.
a. Individu
  1. Lulusan yang mempunyai Integritas, berkomitmen, teladan dalam berpikir, berkata, dan bertindak.
  2. Nasionalis, semangat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa.
  3. Profesional, memiliki keahlian dan kecakapan pada bidangnya serta mampu bersaing di tingkat dunia.
  4. Mempunyai kemampuan Pemimpin yang kuat, yang dapat menghasilkan perubahan positif.
  5. Berjiwa Sosial, memiliki kepekaan dan kepedulian sosial terhadap berbagai kondisi bangsa.
b. Kolektif
  1. Menigkatkan kualitas dan kuantitas manusia terdidik di Indonesia.
  2. Menghasilkan komposisi lulusan Perguruan Tinggi yang ideal.
  3. Meningkatkan aksesibilitas jenjang Pendidikan Tinggi di Indonesia.
  4. Meningkatkan jumlah karya ilmiah

Pendaftaran Program Beasiswa dibuka pada hari Senin (11/3) dan ditutup pada hari Selasa (30/4).  Pendaftaran dilaksanakan secara online dengan mengisi aplikasi pada laman: http://www.lpdp.depkeu.go.id dan mengunggah dokumen pendukung yang relevan. Persyaratan dan Informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa LPDP dapat dibaca selengkapnya pada http://www.beasiswalpdp.org atau http://www.lpdp.depkeu.go.id.

Untuk Form Pendaftaran dapat didownload disini.


SEMOGA BERMANFAAT

* untuk kemajuan blog ini, diharapkan memberikan komentar yang membangun, terima kasih.

1 komentar: