Laman

Beasiswa S2 bagi Guru SMK

     Dalam rangka meningkatkan mutu dan profesionelisme guru terutama guru SMK, Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah, Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2013 ini akan memberikan bantuan beasiswa pendidkan bagi Guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mengikuti program kuliah jenjang S2 atau Pascasarjana (PPs).
     Adapun persyaratan bagi guru SMK yang akan mengikuti program beasiswa S2 antara lain :
  1. Berstatus guru aktif pada SMK baik negeri maupun swasta yang dibuktikan dengan SK PNS atau SK Yayasan bagi guru swasta.
  2. Memiliki NUPTK
  3. Mengajukan surat permohonan
  4. Surat ijin melanjutkan studi dari Kepala Sekolah yang disahkan Kepala Dinas Pendidikan setempat
  5. Tidak sedang memperoleh beasiswa dari pihak lain
  6. mempunyai IPK S1 minimal 2,7
  7. Prodi yang diambil sesuai dengan latar belakang S1 atau mata pelajaran yang diampu
  8. Usia maksimal 50 tahun
  9. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat Keterangan Dokter
  10. Surat keterangan mahasiswa aktif kuliah atau sudah lulus seleksi menjadi mahasiswa dari perguruan yang terakreditasi
  11. Satu lembar fotocopy Ijasah dan transkrip akademik
  12. Daftar Riwayat Hidup (Biodata)
  13. Satu lembar fotocopy buku (nomor rekening) bank atas nama pribadi dan masih aktif
  14. Satu lembar fotocopy buku NPWP
  15. Menandatangani nota kesepahaman (MoU)

Untuk form Surat Permohonan, Biodata dan Surat MoU dapat download di sini.

Bagi guru SMK yang memenuhi syarat dapat mengirimkan permohonan secara langsung  ke alamat :
SUBDIT PTK SMK :
Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah, Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Komplek Kemendikbud Gedung D Lantai 12, Jalan Jenderal Sudirman - Pintu Satu Senayan Jakarta Pusat, Kode Pos 10270.
paling lambat tanggal 25 Maret 2013, cap pos.

SEMOGA BERMANFAAT

5 komentar:

  1. Dimana bisa dicek usulan beasiswa S2 bagi guru SMK?Ada tidak realisasinya?Herman di Bulukumba Sul-Sel. Mohon infonya!

    BalasHapus
  2. subhanallah iniinfo luat biasa, sayang ko saya baru tahu, seandainya ini disosialisasikan ke setiap sekolah insyalaah dapat infonya ada udah bahagia, untuk itu saya ingin mengirim email saya agar dapat info update, kemana saya harus kirim, terima kasih banyak.

    BalasHapus
  3. subhanallah ini info luat biasa, sayang ko saya baru tahu, seandainya ini disosialisasikan ke setiap sekolah insyalaah dapat infonya ada udah bahagia, untuk itu saya ingin kiriman email saya agar dapat info update.

    BalasHapus
  4. Waktu Februari kemaren sudah disosialisasikan ke SMK saya, trus saya tindak lanjuti, ternyata belum beruntung...

    BalasHapus